Ruang Abstrak Literasi Mengajak Mahasiswa Mengikuti Pelatihan Riset Pesisir

Pelatihan Riset Pesisir
Pelatihan Riset Pesisir

KABAR PESISIR-PADEWAKANG. Selama tiga tahun terakhir aktivitas literasi Ruang Abstrak Literasi (RAL) terfokus di Kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo Kota Makassar. Kelurahan Tallo merupakan salah satu wilayah pesisir yang memiliki kompleksitas masalah seperti tingginya angka kemiskinan, kriminalitas, degradasi budaya, putus sekolah dan pencemaran lingkungan. Hal inilah yang terus mendorong RAL untuk mengambil peran yang memberikan dampak positif bagi setiap sendi-sendi kehidupan masyarakat di Kelurahan Tallo.

Pelatihan riset pesisir adalah salah satu upaya RAL untuk melahirkan para peneliti muda yang kritis dan kreatif untuk menjadi inisiator yang kelak akan menjadikan kontribusi pada perubahan situasi, peningkatan pengetahuan dan kemampuan masyarakat untuk memahami dan mengubah situasi mereka lebih baik.

Oleh karena itu, RAL mengajak kepada semua mahasiswa yang berdomisili di Kota Makassar, dan tertarik menggeluti dunia riset yang berkaitan dengan kehidupan masyarakat pesisir mendaftarkan dirinya dalam pelatihan riset pesisir yang akan dimulai awal bulan Oktober.

Adapun syarat dan ketentuan calon peserta sebagai berikut:

  1. Peserta adalah mahasiswa aktif SI atau D3
  2. Membuat opini atau esai minimal 700 karakter bertema isu-isu pesisir dan laut. Dikirim ke email: ruangabstrakliterasi@gmail.com
  3. Bersedia mengikuti seluruh rangkaian tahapan penelitian

Untuk informasi lebih lanjut narahubung Saudara Essach Mochtar (081317472397), Sofyan Basri (08114179099).

Link pendaftaran dapat diakses di https://forms.gle/zqT6rGT1XiUYagf57

Avatar
About Rifal Najering 21 Articles
Penyuka Sejarah, Penikmat Laut dan Kadang-kadang Menjadi Pelatih Sport Jantung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*