Tim Pengabdian Masyarakat FIS UNM mengadakan Sosialisasi Sekolah Ramah Anak di MAN Malakaji

Sosialisasi Sekolah Ramah anak
Sosialisasi Sekolah Ramah anak

PKM FIS UNM 2020 mengadakan pengabdian kepada peserta didik di MAN Malakaji di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan. Pengabdian ini diadakan secara daring via zoom, 17 September 2020. Adapun Tim PKM dipimpin oleh Dr. Najamuddin., M. Hum bersama para anggota diantaranya Bustan, M. Pd dan Hasni, M. Pd dengan mengetengahkan tema “Sosialisasi Sekolah Ramah Anak pada MAN Malakaji di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan”.

Adapun dasar diadakan pengabdian ini, yakni “Masih kurangnya kesadaran pemangku kepentingan untuk bahu membahu dalam mewujudkan sekolah ramah anak, serta Para guru masih belum memahami secara detail tentang konsep dan program Sekolah Ramah Anak, sehingga pada pelaksanaannya masih kurang efektif” ungkap, Dr. Najamuddin, M. Hum, ketua tim pengabdian.

Lebih lanjut, Dr. Najamuddin, M. Hum mengungkapkan hasil yang dicapai dapat dijabarkan berikut ini (1) mitra sangat antusias mengikuti sosialisasi ditandai dengan banyaknya peserta dan pertanyaan yang diajukan, (3) mitra sangat membutuhkan sosialisasi dan pemahaman tentang Sekolah Ramah Anak ditujukkan dengan antusiasme keikutsertaan dan keinginantahuan, (4) Terjadi peningkatan kualitas pemahaman dan penguasaan terhadap konsep Program Sekolah Ramah Anah (SRA).

Pengabdian ditutup dengan foto bersama dengan para peserta yang terlibat pengabdian melalui via daring. Mereka cukup antusias dalam kegiatan ini, bahkan berharap pengabdian sejenis dilanjutkan di sekolah mereka.

Avatar
About Rifal Najering 25 Articles
Penyuka Sejarah, Penikmat Laut dan Kadang-kadang Menjadi Pelatih Sport Jantung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*